Let’s Rock with ASUS ROG Strix GL502VS !

Suka maen game ? sering maen game ?
kalo maen game di desktop, itu dah biasa. namun, bila maen game dalam kondisi mobile dan pake notebook, nah ini yang kadang bikin frustasi. apalagi bila notebook yang dimiliki masuk kategori biasa-biasa saja. sudah tampilan grafis yang alakadarnya, notebook cepat panas, dan kondisi batere yang kadang bikin dongkol.

rog-03

Nah, kalo itu yang kalian alami dan rasakan, coba deh maen game pake ASUS ROG Strix GL502VS. ini notebook bener2 gahar abiss .. ! Advent Jose, Technical Public Relations – Asus Indonesia di acara ASUS ROG ROADSHOW – Hotel Aryaduta Palembang pada hari kamis 22 September 2016, menjelaskan kalo dah pake ASUS ROG Strix GL502VS ini pengalaman yg sudah-sudah gak akan pernah muncul lagi.

Notebook yang Bertenaga

gl502vs_black_-7x

Saat mencoba langsung performa notebook ASUS ROG Strix GL502VS ini, kesan pertama adalah ini notebook punya tenaga yang mumpuni. Prosesornya sudah pake Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz) generasi ke-6 dan sudah punya RAM 32GB DDR4 . Kenceng poll ! Kerennya lagi, gak usah ribet urusan system karena dah ada preinstalled Windows 10 Home. Ukuran layarnya yang 15.6 inci, betul betul nyaman dipake buat maen game. Ciamiikkk ..! Dan yang memastikan notebook ini garang adalah jeroannya sudah disupport dengan SSD 256GB. Ngebut abizzzz kan. Kalo storage-nya kurang, masih ada HDD 1TB – 7200 rpm. Dijamin, semua bisa masuk di notebook ini. Emang bener-bener dahsyat. Dan pasti, sangat siap dipake buat maen game terberat sekalipun.

Kalo diperhatiin, setelah muter-muter menatap ini notebook, ada sesuatu yang berkilau. kinclong dan terlihat mewah. Rupanya, cover notebook ini punya panel aluminium. Amazing .. ! Meski gahar dan garang, kesan elegan tetap terjaga. Bobotnya juga gak berat-berat amat.  Cuma 2.2 Kg. Tebalnya pun cuma 2,35 cm. Sepertinya ASUS ROG Strix GL502VS ini merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Grafis yang Ciamik

pc-mark-test

3d-mark-fire-strike

Sebagai seorang gamer sejati, visual yang keren adalah sebuah keharusan. Apalagi bila memainkan game pertempuran semacam Counter StrikePoint Blank atau Doom, tentu tampilan grafis yang baik meningkatkan mood buat memenangkan permainan. ASUS ROG Strix GL502VS ini disokong kartu grafis GTX1000 series, atau grafis yang dikenal dengan terknologi Nvidia Pascal. Berbekal chip NVIDIA GeForce GTX 1070M  8 GB DDR5 128 bit sudah tentu membuat performanya sangat mumpuni di kelasnya dan tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi. Dan grafis ini sudah VR ready loh !

scr-game-doom

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal. Display-nya dilapisi matte panel, memiliki bentang layar 15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan  aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync. Jadi gak ada lagi cerita saat nembak musuh, yang muncul tampilan patah-patah gak jelas gitu.

Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda

rog-01

ASUS ROG Strix GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan kalian dalam bermain game. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

rog-02

Yang menarik keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG Strix GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Nah, keren kan notebook ini buat kalian para gamer sejati. So ..  Let’s Rock with ASUS ROG Strix GL502VS !

Spesifikasi Lengkap

Main Spec. ROG GL502VS G-Sync
CPU Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS Microsoft Windows 10 Home
Memory DDR4 2133 MHz 32GB
Storage 2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display 15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics NVidia GeForce GTX1070M 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 2.2Kg
Dimension 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 cells, 4120mAh
MSRP Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty 2 years full global warranty

ASUS ROG Roadshow – Palembang

Malem-malem, sekitar pukul 23:28 WIB, kaget juga dapet email dari Ibu Marisa (PR Asus Indonesia). Beliau menginformasikan mengenai undangan untuk menghadiri Acara ASUS ROG Roadshow – Join the Republic yang digelar 22 September 2016 di Hotel Aryaduta Palembang. Surprise .. !

Di acara yang bakal dimulai pukul 15:30 WIB ini sudah pasti ASUS akan memberikan presentasi mengenai produk terbaru yang dimiliki saat ini yaitu ASUS ROG GL502VS, notebook gaming pertama yang berbasis Pascal. Nah, Pascal ini merupakan chip grafis GTX1000 series teranyar yang dimiliki oleh ASUS. Chip NVIDIA GeForce GTX 1070M – 8GB DDR5 128 bit yang dimiliki notebook ini, sudah sepantasnya membuat tampilan game masa kini bisa mulus dan smooth. Belum lagi dukungan prosesor Intel Core i7-6700HQ yang disupport RAM 32GB DDR4. Wew .. notebook ini makin menggemaskan!

eiiittss ..
jadi gak sabar buat dateng di acara tersebut. mau liat tampilan fisik notebook yang punya layar berukuran 15.6 inci dan sudah Full HD. juga ingin merasakan dan menyentuh tuts keyboard yang ciamik meski di ruangan yang minim cahaya.  dan satu lagi, “menjamah” body-nya yang slim. ASUS ROG .. I’m coming. Let’s rock !

Food Photography

food2

Anda yang suka kuliner dan mencicipi beraneka makanan baik itu di rumah teman, tetangga, restoran, atau dimana saja anda menemukan makanan dan ingin difoto, tidak ada salahnya untuk meng-captured makanan tersebut. Dalam memotret makanan, tidak dibutuhkan peralatan fotografi yang ribet. Pastikan anda memiliki kamera baik itu berupa camera handphone, camera pocket, atau DSLR.

Ada beberapa tips yang bisa dipergunakan dalam memotret makanan,

Foto Adalah Masalah Cahaya.
Yang pertama perlu diingat cahaya merupakan kunci dari fotografi, saat memasuki rumah makan, carilah meja dekat jendela agar memudahkan Anda mengabadikan sajian makanan pesanan Anda. Temukan lebih dulu keseimbangan cahayanya. Sebab, cahaya samping akan membuat karakter bayangan lebih sempurna. Hindari meja di tempat yang minim cahaya / low light karena akan merepotkan saat pencahayaan minim.

Sudut yang Tepat
Dalam memotret makanan kunci yang tidak kalah pentingnya adalah carilah sudut atau angle yang paling bagus agar ukuran, bentuk dan bahan dari makanan Anda terlihat mengundang selera. Ambil foto dari atas jika ingin menonjolkan tekstur atau dengan derajat yang berbeda untuk menampilkan detil dan bentuk makanan.

Fokus Pada Detail
Usahakan dalam sebuah frame foto makanan tidak terlalu banyak. Umumnya, dalam sebuah foto makanan mengandung sekitar 3 elemen foto. Usahakan tidak terlalu membuat isi piring terlalu penuh yang justru akan mengurangi keindahannya.

food1

Gunakan Bakcground Netral
Fotolah makanan dengan menggunakan warna netral untuk latarbelakang objek makanan tersebut. Warna putih memang selalu menghasilkan efek pencahayaan yang netral. Selain itu warna putih juga bisa mengimbangi komposisi warna jika objek foto adalah makanan dengan bahan-bahan yang colourful. Efek mewah juga akan terpancar jika kamu menggunakan piring putih saat penyajiannya.

Fotografi Makro

Fotografi makro bisa diartikan sebagai fotografi dengan jarak sangat dekat. Ini berguna untuk mendapatkan detail yang tinggi. Fotografi makro tidak membutuhkan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop. Fotografi makro biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya.

makro1

Untuk memulai fotografi makro, menggunakan lensa makro adalah pilihan yang tepat. Lensa tipe ini biasanya memiliki perbesaran 1:1 atau bahkan lebih. Namun sayang, untuk mendapatkan lensa makro harus ditebus dengan harga yang mahal. Tapi, tidak perlu khawatir, anda dapat menggunakan alternatif lain seperti menggunakan extension tube, reverse ring atau filter close up.

Berikut adalah cara cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan foto makro dengan biaya yang murah:

Cara pertama adalah dengan Filter close up.
Filter close up adalah filter yang dipasang di depan lensa (seperti filter biasa) yang fungsinya seperti kaca pembesar yhang berguna untuk mendapatkan pembesaran fokus yang diinginkan. Dengan cara ini walaupun tidak memiliki lensa makro, dengan lensa kit biasa juga sudah bisa digunakan untukfoto makro.

Cara kedua adalah menggunakan reverse ring.
Sebenarnya cara kerjanya reverse ring ini sama dengan membalik lensa agar bisa digunakan untuk foto makro. Reverse ring hanya sebuah alat bantu yang funsingnya untuk menyatukan badan kamera dengan lensa yang dibalik.

Cara ketiga adalah dengan makro extention tube.
Extention tube ini berbentuk seperti pipa yang dipasang di antara badan kamera dengan lensa. Tujuannya adalah untuk mendapatkan jarak fokus yang lebih dekat agar bisa fokus untuk memotret benda yang kecil.

makro2

Tips dalam fotografi makro:

Gunakanlah Aperture Sempit
Mengeksekusi foto makro biasanya dilakukan dengan jarang yang sangat dekat. Dan foto yang dihasilkan akan memiliki ruang tajam (DoF) yang sangat sempit. Oleh karena itu, gunakanlah aperture sempit (f/8 keatas) untuk memperluas ruang tajam yang didapat.

Cobalah untuk tidak menggunakan ISO tinggi
Jika alat yang anda pergunakan tidak memungkinkan mendapatkan perbesaran yang wah, dan berniat melakukan perbesaran dengan cara cropping, cobalah untuk tidak menggunakan ISO terlalu tinggi. ISO yang terlalu tinggi akan menimbulkan grain pada hasil foto, terlebih ketika anda melakukan cropping. Grain juga cenderung mengurangi ketajaman foto.

Pastikan kamera tidak shake/goyang
DoF yang sempit pada foto makro berdampak pada susahnya untuk melakukan fokus pada objek. Sedikit guncangan saja, maka fokus dipastikan dapat meleset. Untuk mengatasi ini, pastikan kamera tidak mengalami shake ketika akan melakukan eksekusi. Anda dapat menggunakan tripod jika ingin. Namun hal ini bisa diatasi dengan menggunakan speed tinggi diatas 1/125. Hal ini juga berguna untuk mengantisipasi pergerakan serangga.

Gunakan bantuan cahaya lampu flash
Foto makro yang dihasilkan dengan cahaya alami tentu saja sangat baik. Namun saya jarang sekali dapat mengeksekusi foto makro dengan setingan aperture sempit ISO rendah speed tinggi tanpa bantuan flash. Jika anda tidak memiliki external flash, anda dapat menggunakan internal flash pada kamera.

Cobalah untuk selalu menggunakan manual fokus
Untuk mendapatkan perbesaran maksimal, cobalah untuk selalu menggunakan manual fokus. Caranya, setting lensa anda pada manual fokus, dan gunakan titik fokus terdekat. Lalu temukan fokus yang tepat dengan memaju-mundurkan lensa di depan objek hingga mendapatkan fokus yang pas.

Hello world!

Welcome to WordPress.

Punya blog itu menyenangkan. Yang bikin kesal adalah ketika ada yang mencoba buat usil sehingga seluruh isi blog gak bisa diakses. menyebalkan .. !

Dan itu terjadi dengan blog ini. Belum cukup waktu untuk duduk, otak-atik dan mengatur segala sesuatunya sehingga blog ini layak kembali tampil menyapa dunia. yaaa … HeLLo World !

This is my first post after disaster. just start blogging!